google.com, pub-7106875586914477, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jumat, 09 Agustus 2013

Pola Pakan Dalam Penangkaran Murai

 pemberian pakan penangkaran murai
Pola pemberian pakan dalam penangkaran murai sangatlah penting dan harus diperhatikan. Pakan standar si murai diantaranya voer,serangga,kroto dan kuga cacing. Tapi pemberian pakan untuk murai dalam penangkaran haruslah lebih banyak dibanding untuk murai peliharaan harian. Kemudian pemberian pakan yang tidak seimbang,pemberian voer terlalu banyak justru akan memperlama proses reproduksi,karena voer terlalu banyak akan terkena potensi kegemukan namun disisi lain voer juga mengandung banyak protein.     

Nih ada sedikit tips dalam pemberian menu pakan si murai dan hal ini mungkin sangat membantu proses penangkaran yaitu supaya memperhatikan kandungan atau komposisi yang ada pada pakan toko. Sebaiknya mengandung vitamin A,D3,E,B1,B2,B3 (Nicotimanide) B6,B12,C dan K3; zat esensial seperti D-L Methionine, I-Lisin HCl, Folic Acid (Folic Acid adalah salah satu bentuk dari Vitamin B) dan Ca-D Pantothenate.

Apabila si murai kekurangan mineral akan menyebabkan beberapa kendala, diantaranya bulu lemah,tekstur bulu tidak mulus,warna bulu kusam,sulit bertelur dan beberapa kendala lainnya.

So,mungkin tips diatas sedikit banyak bisa diterapkan dan mudah-mudahan bisa memperlancar proses penangkaran si murai. Salam sukses untuk usaha burungnya!   

0 komentar:

Posting Komentar